بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

selama menunaikan ibadah puasa

selama menunaikan ibadah puasa

Jumat, 21 Maret 2014

Cisco, Mikrotik, Juniper 3 jenis perangkat heboh...

malem sob..
malem ini aku pengen bagi2 pengetahuan untuk tmen2.. mungkin bagi yang belum pernah belajar atau berkecimpung dalam dunia internetwork.. kebanyakan pasti belum tau apa itu Cisco, Mikrotik, dan Juniper..
nah, kali ini aku pengen ngenalin ke tmen2 semua... 

oke.. gak usah di pikir terlalu pusing.. sederhana saja.. jadi ke tiga nama tersebut adalah nama sebuah merek sebuah perangkat atau alat yang di gunakan untuk jaringan internet yang di buat oleh sebuah perusahaan masing2 perangkat tersebut.. 
gampangannya gini.. 
  • Cisco adalah merek perangkat yang di buat oleh perusahaan yang bernama Cisco,dan perusahaan ini adalah perusahaan global dalam bidang telekomunikasi yang bermarkas di San Jose, California, Amerika serikat.
  • Mikrotik adalahperangkat yang di buat oleh perusahaan Mikrotik,dan perusahaan ini adalah perusahaan kecik berkantor pusat di Latvia, yang di bentuk oleh Jhon Trully dan Arnis Riekstins.
  • dan Juniper sendiri juga adalah perangkat yang di buat oleh perusahaan Juniper, dan perusahaan ini adalah perusahaan Teknologi Informasi yang bermarkas di Sunnyvale, California.
dan masing2 perusahaan tersebut banyak sekali jenis perangkat yang di buat dan di kembangkan, mulai dari wireless sampek yang perangkat yang kelas tinggi yang berhubungan dengan jaringan internet..
ini adalah contoh satu dari tiap merek produk tersebut :
ini adalah salah satu perangkat dari cisco biasanya di warnet2 banyak yang ku temui menggunakan perangkat cisco ini.
kalo ini perangkat mikrotik .
dan ini adalah perangkat mikrotik.

sebenernya masih ada juga seh, perangkat lain yang juga di buat oleh perusahaan lain, seperti SIEMEN, TP-LINK. D-LINK, RAISECOM, dan masih banyak yang lain.. namun yang sering dan banyak di perbincangkan dalam dunia jaringan internet adalah 3 perangkat dari perusahaan tersebut...sehingga untuk bisa dinyatakan bahwa telah kita sudah menguasai perangkat tersebut di perlukan sertifikasi dari masing2 konsep perangkat tesebut....
oke temen2 semua mungkin cukup disini dulu postingan kali ini ... semoga temen2 lebih kenal dengan perangkat di atas.. jadi gak usah di pikir pusing2 .. 
udah melen nih sob . udah dlu yah,....
salam sukses......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar