بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

selama menunaikan ibadah puasa

selama menunaikan ibadah puasa

Sabtu, 08 Februari 2014

Lab 21. DASAR IPv6.

yah gan , kali ini saya pengen ngasih tau....
gimana sih cara kofigurasi untuk nyambungin router satu ke router lain, soalnya kemaren kemaren saya sempet bingung, waktu mau nyabunngin router dengan IPv6, tak kira itu sama cara konfignya, ah,.. ternyata beda gan..., tapi alhamdulillah sekarang saya udah dapat referensinya gan,..
kemaren aku juga coba2 gunain cisco paket tracer, dan ternyata yang di cisco paket tracer itu cuma ini gan.
pantesan kemaren saya nyoba2 kog gak berhasil.
jadi kali ini saya akan kasih tau gimana caranya.
kita coba dengan 2 router aja gan, biar gak ribet-ribet amat...
gini topologinya....
Nah, kita coba konekkan dari router IDN-R1 ke IDN-R2.
oke gini konfigurasinya.
setting IDN-R1
IDN-R1> en
IDN-R1# conf t
IDN-R1 (config)# ipv6 unicast-routing
IDN-R1 (config)#int f0/0
IDN-R1 (config-if)# ipv6 address 12::2/120
IDN-R1 (config-if)# no shutdown.
setting IDN-R1
IDN-R2> en
IDN-R2# conf t
IDN-R2 (config)# ipv6 unicast-routing
IDN-R2 (config)#int f0/0
IDN-R2 (config-if)# ipv6 address 12::2/120
IDN-R2 (config-if)# no shutdown.

coba tes ping sekarang.
 dan kita lihat, success, sekarang dari router satunya.
success juga...cukup simpel kan, tinggal pengembangannya nanti gimana....
oke gan selamat mencoba....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar