بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

selama menunaikan ibadah puasa

selama menunaikan ibadah puasa

Jumat, 13 Juni 2014

Satu Pekerjaan Menjadi Pelajaran Dari Ibu...

kembali ke masa sebelumnya...,
di saat saya blum banyak tau tentang dunia luar.... yang ku tau hanyalah Rumah, Belajar di Pondok Pesantren, Mencari makan buat Kambing ternakku tiap sore... #hufff
itu ku ingat ketika aku duduk di kelas 1 SMP di pondok pesantren sampai kelas 3 SMA, tapi saya sangat bersyukur.., karena ibu memberiku pekerjaan untuk memelihara kambing..dengan adanya kambing setiap hari aku mencari makan buat kambing peliharaan tersebut.., cukup melelahkan setiap harinya.., namun dengan ku merasa lelah, aku jadi terpikir untuk tidak belajar dengan malas, karna aku merasa betapa lelahnya orang tuaku bekerja untuk kehidupan dan sekolah anak2..., bisa di bayankan betapa lelahnya ibuku...membiayai kami 9 bersaudara.., masih teringat waktu itu, waktu ibu menawariku untuk membeli kambing agar saya pelihara..,ketika itu 8 hari setelah lebaran ramadhan..,2 hari lagi masuk pondok pesatren lagi karna liburan akan usai.., waktu itu saya sedang tidur di teras rumah..,ibu memanggilku  " uud...,ibu beli kambing ya... ? " seru ibu kepadaku saya tidak menjawab.., kemudian ibu mencoba membangunkan ku dengan menepak ku.., "uud.. ibu beli kambing ya entar pelihara di pondok... ? " tanya ibu kepadaku lagi..
untuk ketiga kalinya ibu menawari ku.., dan saya baru menjawab..,soalnya waktu itu sya sedang tidur belum terlalu tersadar.., tau tau ketika saya bangun ada kambing dan saya gak paham.., kok ada kambing ternyata itu kambing buat saya pelihara.... kemudian satu hari sebelum liburan habis aku dan ibu ku membawa kambing itu ke pondok.. pondok ku nggak terlalu jauh dari rumah, karna itu saya bawa ke pondok.. sejak itu saya tiap hari sore mencari makan buat kambing kadang kala saya gembala di sawah dekat dengan pondok..setelah hampir setengah tahun kambing di bawa kerumah lagi untuk di pelihara di rumah, dan nggak bisa di gembala lagi....

sekilas keseharian itu kini berlalu.., tak terasa....di samping kebiasaan dulu yg melelahkan itu terasa hingga kini, untuk selalu berusaha keras dalam menjalani kehidupan ini...,
banyak sekali yang ingi saya tulis.., semua perjalanan ini di kehidupan ku.. mulai dari mengingat semua yang dulu ku alami.., tapi sedikit2 ingin ku tuangkan di memory perjalananku  ini.....

good luck... !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar